theplateofspirit

Akuilah Setiap Dosa Kita

Mazmur 32:1-11
Kita adalah manusia yang tidak sempurna, seringkali kita tidak mau mengakui kesalahan kita. Berapa kali kita bisa berkata jujur dan mengakui kesalahan kita? Kenyataannya kita lebih sering berbohong untuk menutupi setiap kesalahan kita, mungkin karena takut dimarahi, takut dipecat, takut dipukul atau mungkin ada yang berkata untuk kebaikan. Jika ada diantara saudara yang berkata saya berbohong untuk kebaikan, itu salah besar. Bohong adalah bohong dan itu adalah dosa, tidak ada dalam kebenaran Firman Tuhan yang mengatakan bahwa berbohong untuk kebaikan itu diperbolehkan bahkan sebaliknya dosa tetaplah dosa.

Apakah berbohong telah menjadi kebiasaan bagi kita, terlebih ketika kita bertemu muka dengan Tuhan. Seringkali kita tidak mau mengakui setiap kesalahan kita melainkan kita berbantah dengan Tuhan. Dan pada akhirnya kita lebih mementingkan ego kita daripada meminta pengampunan akan setiap dosa kita. Dengarkanlah ini hai saudara-saudara, mengakui setiap dosa kita dihadapan Tuhan itu penting, jauh lebih penting daripada ego kita. Karena jikalau kita tidak berlaku demikian, kita akan terjerat dalam tipu daya iblis, intimidasi daripada iblis akan membuat kita semakin jatuh dan bukanlah tak mungkin bahwa kerajaan maut itu menjadi bagian dari kita. Jadi akuilah setiap dosa kita dihadapan Tuhan, janganlah takut, karena Dia adalah Tuhan yang lembut dan penuh dengan kasih. KasihNya yang akan membuat kita terbebas dari setiap belenggu rasa bersalah. Dan damai sejahtera yang daripada Surga akan melimpah atas setiap kita.

Mengapa kita harus meminta pengampunan kepada Tuhan? Dan seberapa pentingkah hal tersebut? Pengampunan dosa itu sangatlah penting karena tidak ada pribadi yang layak untuk masuk dalam Kerajaan Surga jikalau pribadi tersebut masih kotor dengan dosa. Tetapi pribadi yang kuduslah, yang terbebas dari setiap dosa yang berhak untuk masuk dalam Kerajaan Surga. Dan pengampunan dosa bukanlah datang dari manusia terlebih dari iblis tetapi dari Tuhan, Allah yang penuh dengan kasih. Dia telah mencurahkan anakNya yang tunggal yakni Yesus, untuk mati dikayu salib sebagai penebus setiap dosa kita. Juga ada tertulis dalam Firman Tuhan, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.

Berbahagialah orang yang senantiasa mengakui setiap pelanggarannya di hadapan Tuhan, karena segala pelanggarannya akan dihapuskan oleh Dia. Dan Tuhanlah yang akan menjadi tempat perlindungan bagi mereka diwaktu susah, Dia akan meluputkan mereka dari segala ancaman bahaya, Dia akan menuntun mereka dengan kuat kepada jalan kebenaran, Dia akan mengajar mereka dengan penuh lemah lembut dan sukacita daripada Surga akan melimpah tercurah atas setiap mereka. Berbahagialah, Bersorak-sorailah hai orang-orang benar!! Tuhan Yesus memberkati kita semua sampai selamanya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s