theplateofspirit

Semakin Dewasa Dan Serupa Dengan GambarNya

Dari mulanya, Tuhan telah merencanakan segala sesuatunya tentang kehidupan kita bahkan sebelum kita datang ke dunia ini. Tuhan dari semula juga telah memilih kita untuk menjadi umat pilihanNya yang serupa dengan gambarNya. Firman ini juga telah tertulis pada Roma 8:29 yang berbunyi
“Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi sulung di antara banyak saudara.”

Setiap proses yang ada dalam kehidupan kita adalah untuk membawa kita semakin serupa dengan gambar Tuhan. Dan oleh karena proses itu pula kita akan semakin dewasa dalam hal rohani. Mengapa kita perlu dalam hal kedewasaan rohani?
Efesus 4:13-16
Karena dengan memiliki karakter rohani yang dewasa, kita tidak akan mudah untuk diombang-ambingkan oleh perkara-perkara dunia. Tetapi kita akan berpegang dengan kuat dalam kebenaran Firman Tuhan yang akan membuat kita semakin bertumbuh dalam segala hal di kehidupan kita.

Kemudian apakah yang telah dijanjikan oleh Tuhan mengenai kehidupan kita?
Ulangan 28:13-14
Tuhan ingin menjadikan kita sebagai kepala / pemimpin. Dan Tuhan ingin membuat kita menjadi dampak bagi orang sekitar kita. Tetapi agar janji-janji tersebut tergenapi dalam kehidupan kita, kita juga harus berlaku demikian, yakni:
Perhatikan, simak (menangkap makna) dan putuskanlah untuk melakukan apa yang disampaikan oleh Firman Tuhan.
Lakukanlah dengan setia kebenaran Firman Tuhan dan janganlah menyimpang daripada Firman.
Setialah beribadah kepada Tuhan dan janganlah ada allah lain dalam hidup kita selain Dia.
Seseorang yang diangkat sebagai kepala bukanlah sembarang orang tetapi orang yang telah memenuhi kriteria tertentu. Demikianlah Tuhan, jikalau kita ingin diangkat Tuhan untuk menjadi kepala, penuhilah kriteria yang Tuhan berikan. Maka jikalau kita berlaku demikian, janji-janji yang telah diberikan oleh Tuhan atas hidup kita, semuanya akan tergenapi.

Tetapi mengapa kita masih belum melihat bahwa janji-janji Tuhan itu tergenapi dalam hidup kita padahal kita telah tahu harus berbuat apa agar janji-janji Tuhan itu terpenuhi dalam hidup kita.
Ibrani 5:11-14
Banyak hal yang membuat kita tidak melihat janji-janji Tuhan tergenapi yakni:
Kita tidak melakukan apa yang seharusnya kita lakukan yakni melakukan kebenaran Firman Tuhan.
Kita tidak mau meninggalkan zona nyaman kita, kita sudah merasa puas atas apa yang telah kita dapatkan / lakukan.
Kita tidak mau menerima setiap pengajaran yang Tuhan berikan tak jarang pula kita lari daripada pengajaran tersebut.
Oleh karena hal-hal tersebut, maka kita tidak akan pernah melihat bahwa janji-janji Tuhan itu terpenuhi atas kehidupan kita. Maka oleh karena itu, mulailah dari sekarang kita belajar untuk melakukan dengan setia setiap kebenaran Firman Tuhan, meninggalkan zona nyaman kita dan milikilah kerendahan hati untuk mau diajar. Dan lihatlah apa yang telah dijanjikan Tuhan dalam setiap hidup kita akan tergenapi semuanya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s