theplateofspirit

7 Bahasa Kasih Tuhan

7 bahasa kasih Tuhan dalam kehidupan kita, ialah:
Support – Keluaran 3:11-12; Keluaran 4:10-12
Tuhan selalu mendukung kita, tak pernah Dia meninggalkan kita sendirian tetapi Dia, Tuhan, Allah yang penuh kasih yang akan selalu menyertai kita. Disaat orang tidak mempercayai kita bahkan diri kita sendiripun tidak yakin dengan kemampuan kita, carilah Tuhan, maka Dia akan menolong kita, Dia akan mendukung kita dan membuat usaha kita jadi berhasil.

Perhatian – Yehezkiel 34:11-16; Lukas 26:7
Tuhan memelihara kehidupan kita, setiap aspek yang kita butuhkan dalam kehidupan ini, Tuhan sediakan dan penuhkan itu semua. Belajarlah untuk menaruh rasa aman kita kepada Tuhan dan percayalah kepada Dia dengan segenap hati, jiwa dan tubuh kita.

Kesetiaan – Lukas 15:4; 11; Yohanes 14:16-17
Tuhan adalah pribadi yang setia, tak pernah Dia berubah, kasihNya tetap sama untuk selamanya. Dia selalu setia menunggu kita untuk kita kembali kepadaNya karena Dia sangat mencintai kita dan ingin membawa kita kepada kehidupan yang kekal. Janganlah kita mau termakan oleh tipuan iblis yang ingin membawa kita jauh dari Tuhan. Tetapi ketika kita berdosa segeralah kembali kepada Tuhan.

Teguran – Amsal 3:13
Teguran adalah sebuah pengajaran yang baik oleh karena itu berbahagialah jika kita ditegur oleh Tuhan karena Tuhan sangat menyayangi kita. Janganlah takut dengan peristiwa-peristiwa yang buruk, karena dalam peritiwa itu, Tuhan akan menunjukkan kasih dan kuasaNya oleh sebab itu juga hendaklah kita mengucap syukur ketika menghadapinya.

Berkat – Matius 7:9-11
Tuhan ingin selalu mencurahkan berkatNya kepada setiap anak-anakNya, tak pernah Ia menunda untuk menurunkan berkatNya atas setiap kehidupan kita karena Dia sangatlah mengasihi kita. Oleh sebab itu belajarlah untuk memberi kepada sesama kita karena kita terlebih dahulu sudah diberkati oleh Tuhan.

Mujizat – Matius 20:29-34; Lukas 7:11-15
Tuhan ingin menyatakan kasih dan kuasaNya melalui mukjizat didalam kehidupan kita. Segala pertolonganNya itu tepat pada waktunya. Oleh karena itu, marilah kita mengandalkan Tuhan bukan kekuatan kita sendiri dan percayalah bahwa Ia akan bertindak untuk menolong kita.

Pengorbanan – Yohanes 3:16
Tuhan mau berkorban untuk setiap kita bahkan Dia telah memberikan nyawaNya untuk mati di bukit Golgota untuk menebus setiap dosa kita dan membawa kita kepada keselamatan. Janganlah kita menyiakan segala pengorban yang telah dilakukanNya untuk kita tetapi hargailah setiap pengorbanNya melalui lakukanlah segala kebenaran Firman Tuhan dan berjalanlah dalam segala ketetapan dan kehendakNya.
KasihNya begitu nyata dalam kehidupan kita, Dia sangat mencintai kita sekalipun kita jatuh dalam dosa, Dia tetap mengasihi kita bahkan Dia akan membalut setiap luka yang ada pada diri kita. So, maukah kita hidup lebih dalam Tuhan? Pilihan ada pada diri kita masing-masing. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s