thecupofspirit

Jangan Jadi Sama Dengan Orang Farisi

Yesaya 47:1-5
Tuhan akan membalikkan keadaan orang farisi, segala apa yang dimilikinya akan dibuat habis dan segala kehormatannya akan dihancurkan. Ia akan dibuat bersusah payah dan tak seorangpun yang mau atau dapat menolong mereka. Dan oleh sebab tingkah laku mereka yang menyakitkan bagi Tuhan, Tuhan akan membawa mereka ke dalam keadaan terpuruk.

 

Yesaya 47:6
Dalam kemurkaanNya, Tuhan tetaplah mengasihi anakNya sekalipun mereka telah berbuat dosa. Sekalipun Tuhan menghukum mereka, kasihNya tak beranjak juga dari anakNya. Bahkan dalam kemurkaanNya, Ia menujukkan betapa besar kasihNya atas anak-anakNya.

 

Yesaya 47:7-8
Berbicara tentang keangkuhan orang farisi, mereka tidak sadar bahwa masih ada Tuhan yang sanggup melakukan perkara yang jauh lebih besar.

 

Yesaya 47:9
Tuhan akan menghancurkan setiap keangkuhan orang farisi dan tak dibiarkan seorangpun luput dari murkaNya. Sehingga mereka akan sadar bahwa Tuhan jauh lebih berkuasa dari apapun.

 

Yesaya 47:10
Berbicara tentang hikmat orang farisi yang penuh tipu daya bahkan dirinya sendiri juga tertipu oleh hikmat yang dimilikinya. Bukanlah kebenaran yang ada tetapi hanyalah tipu muslihat.

 

Yesaya 47:11-13
Tuhan akan menimpakan segala malapetaka kepada mereka, oleh karena kesombongan mereka atas hikmat yang mereka miliki. Tetapi tidak ada satupun hikmat dari mereka yang mampu melepaskan mereka dari malapetaka tersebut. Bahkan hanya untuk bertahan sajapun tak ada yang mampu.

 

Yesaya 47:14-15
Celakalah bagi mereka orang farisi, karena Tuhan akan membinasakan mereka, tak ada satupun yang luput daripadaNya. Tetapi berbahagialah mereka yang menjadi umat kesayangan Tuhan, yang mengasihi Dia dengan segenap hati dan jiwa dan yang berjalan dalam kebenaran FirmanNya.
Finally, janganlah kita jadi sama dengan orang farisi tetapi marilah kita saling berlomba untuk mengejar visi Tuhan atas setiap hidup.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s